Tuesday, December 13, 2011

Cara menghapus Atribusi Blogger

Menghapus atribusi blogger (salah satu situs pembuat blog) merupakan sebuah tindakan yang sudah banyak dilakukan oleh sebagian besar blogger (orang yang melakukan blogging). Hal ini tercermin dari template yang kita gunakan sudah tidak lagi mencantumkan atribusi blogger yang terletak di bagian footer. Penghapusan atribusi blogger ini kebanyakan memang disengaja dengan alasan ingin mempercantik tampilan blog.


Menghapus atribusi blogger itu sendiri bisa dikaitkan dengan adanya pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan penggunaan blogger. Info selengkapnya silakan lihat halaman Persyaratan Layanan Blogger. Akan tetapi, pada kenyataannya blogger tidak begitu banyak mempedulikan pelanggaran seperti ini. Buktinya adalah sekarang kita sering menjumpai sebuah blog berbasis blogspot yang sudah tidak lagi mencantumkan atribusi blogger dan tetap eksis tidak terkena banned oleh blogger.

Kebanyakan template yang disediakan oleh pihak ketiga memang sudah tidak lagi mencantumkan atribusi blogger. Akan tetapi, jika kita masih menggunakan template bawaan dari blogger maka template tersebut akan secara otomatis terpasang atribusi blogger yang tidak bisa dihilangkan secara manual. Permasalah muncul ketika ada blogger yang masih ingin menggunakan template bawaan blogger tetapi juga ingin menghapus atribusi blogger di templatenya tersebut untuk beberapa alasan.

Contoh tampilan atribusi blogger.



Meski tidak dapat dihapus secara manual, tetapi kita masih dapat menghapus atribusi blogger pada template bawaan dengan menambahkan kode untuk menyembunyikan widget atribusi ini melalui editing HTML template secara langsung. Adapun cara untuk menghapus atribusi blogger pada template bawaan blogger adalah sebagai berikut.

1. Login ke dalam akun blogger masing-masing
2. Pilih rancangan.
3. Klik edit HTML.
4. Centang terlebih dahulu pada expand template widget.
5. Cari kode berikut
]]></b:skin>
6. Masukan kode berikut di atasnya



          #Attribution1 {
          height:0px;
          visibility:hidden;
          display:none
          }

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar agar kami bisa menjadikan blog ini menjadi lebih baik terutama untuk para agan - agan sekalian. semoga sukses... !

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Mau Berlangganan ? it's free...

Dengan memasukkan email Anda disini berarti Anda berhak mendapatkan semua artikel dan pembaharuan informasi dari kami. terima kasih

Enter your email address:




Delivered by FeedBurner
Recommended Post Slide Out For Blogger

Followers