Wednesday, December 7, 2011

Perbedaan dari DVDRip Dengan BRRip?

DVDRip merupakan hasil ripping (salinan) dari DVD original. DVDRip akan ada jika DVD Originalnya telah ada di pasaran dan ada yang ‘gatal’ melakukan ripping lalu diupload di jagat internet. Terima kasih buat para uploaders!
Kualitas filmnya cukup bagus dan jelas dan resolusinya yang didukung adalah 720×480 atau 720×576. Jadi cocok deh untuk nonton di layar monitor atau televisi dibawah 40″. Hasil DVDRip biasanya besarnya 700MB – 1,5GB.



BRRip merupakan hasil ripping dari Bluray Disk. Seperti yang kita tahu kemampuan Bluray Disk dalam menampung film jauh melebihi DVD. Hasilnya ya tentu film defenisi tinggi dengan resolusi jauh lebih besar yaitu 1920×1080 (a.k.a 1080p/1080i) atau 1280×720 (720p). Konsekuensinya, file jadi besar dan memutarnya juga berat, sehingga diperlukan spesifikasikomputer yang menengah juga. Jika tidak nanti waktu diputar akan jadi goyang patah-patah hahaha. Kualitas film jauh lebih baik dari DVDRip. Apalagi kualitas suara mendukung Digital Theater System (DTS) yang multichannel dan surround gitu loh! Jadi kalau kamu punya sistem audio yang yahud 5.1 atau 7.1 dan layar TV LCD/LED dengan kemampuan HD/FULL HD diatas 32″. Well, inilah puncak kenikmatan film!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar agar kami bisa menjadikan blog ini menjadi lebih baik terutama untuk para agan - agan sekalian. semoga sukses... !

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Mau Berlangganan ? it's free...

Dengan memasukkan email Anda disini berarti Anda berhak mendapatkan semua artikel dan pembaharuan informasi dari kami. terima kasih

Enter your email address:




Delivered by FeedBurner
Recommended Post Slide Out For Blogger

Followers